Top, Pagar Beton Sepanjang 153 m Terpasang dalam 8 Hari !


CV Multicon Jaya Beton baru-baru ini menyelesaikan pemasangan pagar panel beton di Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Lahan seluas 900 m yang masih asri akan dipasang pagar panel beton 6 susun (2.4 m) agar lahan tersebut tidak disabotase atau diambil secara ilegal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pagar panel beton sangat mampu diandalkan untuk mengamankan aset bernilai tinggi seperti rumah, tanah, kantor dan gudang. Aset bernlai tinggi tersebut sangat rawan diambil oleh orang tak bertanggung jawab lantaran memiliki nilai ekonomi yang tinggi. 

Tanah Tak Bertuan

Lahan yang berhasil dipagari panel beton sekilas seperti tanah tak bertuan lantaran sudah ditumbuhi rumput ilalang, pohon talok dan tanaman pisang.

Bapak Didit selaku ketua RT setempat mengatakan bahwa tanah ini sudah hampir 20 tahun tidak ada yang mengelola. Masyarakat setempat akhirnya berinisiatif membersihkan rumput dan kemudian menanami pisang agar tanah tersebut tidak menjadi sarang tikus.

Baca Juga : 5 Sebab tanah mudah diserobot orang lain

Selain ditanami pisang oleh warga setempat, tanah tersebut juga digunakan untuk berjualan dengan mendirikan angkringan.


Keberanian warga setempat dalam mengelola lahan kosong lantaran tidak diketahui pemiliknya dan tidak adanya pengolahan selama bertahun-tahun.

Kondisi tersebut menunjukkan bahwa lahan kosong yang tidak dimanfaatkan dan tidak dipagari sangat amat mudah dimanfaatkan oleh orang lain. Jika tidak segera dilakukan pemagaran bisa jadi tanah tersebut berubah status kepemilikan dan bisa menjadi sumber konflik antar berbagai pihak.

Pemasangan Pagar Panel Beton

Mengetahui akan nilai ekonomi tanah yang tinggi dan saat ini sudah "dikuasai" oleh orang lain, pemilik tanah akhirnya meminta CV Multicon Jaya Beton sebagai kontraktor spesialis pemasangan pagar panel beton untuk memasang pagar beton di tanahnya.

Sebelum dilakukan pemasangan panel beton dilakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui tingkat kesulitan pemasangan, kondisi tanah, batas tanah dan kondisi pondasi yang sudah ada.

Baca Juga : 7 langkah pemasangan pagar beton yang wajib kamu tahu

Survei ini sangat penting untuk menentukan teknik pemasangan dan perbaikan-perbaikan non pagar yang harus dilakukan. Jika informasi yang didapatkan salah maka akan berakibat fatal dalam pemasangan pagar beton.


Hanya mengerahkan 4 tenaga profesional yang telah berpengalaman lebih dari 8 tahun, pagar sepanjang 153 m dengan tinggi 2,4 m dapat diselesaikan hanya dalam waktu 8 hari.

Tanah yang terlihat "tak bertuan" kini sudah terlihat rapi dan sangat aman dari gangguan orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Dilengkapi Saluran Drainase

Setelah pagar panel beton terpasang sempurna, lahan seluas 900 m2 dilengkapi dengan saluran drainase yang berada di sepanjang pagar panel.

Saluran drainase bertujuan untuk mencegah terjadinya  genangan air di lahan dan menghindari adanya rembesan air ke panel. 


Air genangan yang berada di lahan akan membuat lahan tersebut kurang baik, adanya genangan air di area pagar dapat menyebabkan panel cepat rusak karena adanya rembesan air.

Baca Juga : 4 cara ini terbukti meningkatkan konstruksi pagar panel beton

Oleh karena itu untuk memperkuat konstruksi pagar panel beton yang kokoh perlu adanya saluran drainase. Saluran drainase ini sifatnya tidak wajib, dalam artian jika dana kita terbatas kita tidak perlu memaksakan kehendak untuk membuat saluran drainase.

Kesimpulan

Tanah merupakan salah satu aset yang memiliki nilai ekonomi tinggi, namun jika tidak dikelola dengan baik bisa menjadi sumber masalah.

Lahan yang tidak ada batas yang jelas dan tidak ada sistem pengamanan yang terbukti mampu mencegah tindak kejahatan akan sangat mudah diambil dan dimanfaatkan oleh orang lain secara ilegal.

Pagar panel beton merupakan inovasi pagar terkini yang dapat diandalkan untuk mengamankan aset bernilai tinggi seperti lahan, kantor dan gudang.

Waktu pengerjaan yang cepat, penampilan yang rapi, kokoh dan biaya yang ekonomis membuat pagar panel beton menjadi pilihan terbaik dalam mengamankan aset bernilai tinggi.

Baca Juga : Termurah, ini harga pagar panel beton terpasang di Jogja dan Jawa Tengah

Pemasangan pagar panel beton di lahan seluas 900 m2 (153 m') di Bantul dapat diselesaiakan hanya dalam waktu 8 hari.

Untuk memperkuat konstruksi pagar panel beton dapat dibuatkan saluran drainase agar tidak ada air genangan di lahan dan mengindari rembesan air sampai ke panel.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url