Pabrik Alkes Segera Beroperasi di Kulon Progo, Stok Alkes di Jogja - Jateng Aman !

Beton Jogja News - PT Senkugo Jaya Abadi adalah perusahaan yang bergerak di bidang alat kesehatan lebih tepatnya alat-alat kedokteran. Kita tahu bersama bahwa pandemi covid belum usai bahkan semakin hari semakin meningkat, sampai pemerintah akan memberlakukan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

berita pemasangan pagar panel beton
PT JSA akan memasang pagar panel beton

Kondisi tersebut tentunya membutuhkan alat-alat kesehatan dalam jumlah banyak secara kontinyu. Jika pasokan alat kesehatan tidak berjalan lancar maka akan terjadi masalah besar yang menyangkut nyawa manusia. Kondisi ini yang tidak kita inginkan, karena sejatinya setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Semua daerah (provinsi) di pulau jawa dan bali saat ini sedang mengalami masalah yang sama yaitu meningkatkan penderita covid-19. Untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melayani pasien baik yang terinfeksi Covid-19 maupun tidak, maka peran alat kesehatan dan alat-alat kedokteran yang diproduksi PT Senkugo Jaya Abadi menjadi kebutuhan vital. 

Profil PT Senkugo  Jaya Abadi

PT Senkugo Jaya Abadi adalah perusahaan yang bergerak di industri alat-alat kedokteran. PT JSA akan menempati lahan seluas 1.926 m2 dan akan membangun bangunan seluas 300 m2.

lokasi pt senkugo jaya abadi di sentolo kulonprogo
Lokasi PT Senkugo Jaya Abadi yang berada di Jl. Sentolo - Brosot

PT JSA berlokasi di Jl. Sentolo - Brosot, Padukuhan Dhisil, RT 25 RW 13, Desa Salamrejo, Kec. Sentolo, Kab. Kulonprogo, Prov. D.I. Yogyakarta.

Keberadaan PT JSA di Kulonprogo diharapkan mampu memenuhi kebutuhan alat kesehatan dan juga alat kedokteran yang sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Dengan terpenuhinya kebutuhan alat kesehatan dan alat kedokteran di DIY dan Jawa Tengah diharapkan mampu menekan tingkat kematian pasien terinfeksi virus Covid-19.

Tahap Konstruksi

Beradasarkan data Dinas Lingkungan Hidup, Kab. Kulonprogo, PT SJA telah mengantongi izin lingkungan pada 22 Maret 2018 yang lalu. Jika tidak ada halangan maka perusahaan ini akan segera beroperasi.

Saat ini sedang tahap konstruksi yaitu pembersihan lahan dan pembuatan pembatas lahan. Pembangunan yang sudah selesai adalah pembuatan pagar dengan menggunakan batako. Namun sebagian tanahnya akan dipagari dengan pagar panel beton.

Pembangunan demi pembangunan akan berjalan secara bertahap mengingat kondisi covid 19 yang masih berlangsung membutuhkan persiapan dan pelaksanaan yang menerapkan protokol kesehatan.

Pemasangan Pagar Panel Beton

Pemberian batas tanah yang jelas merupakan langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan. Hal ini sangat penting demi kelancaran kegiatan operasional perusahaan. Jangan sampai terjadi konflik dengan pemilik lahan di sekitar pabrik hanya karena tidak adanya batas tanah yang jelas. Pemberian batas tanah yang jelas juga mencegah terjadinya penyerobotan tanah oleh orang lain yang berniat jahat.

Pembuatan pagar merupakan salah satu cara untuk memberikan batas atau tanda yang jelas pada tanah yang kita miliki. Dengan adanya pagar ini maka aset yang berada di dalamnya akan terlindungi dan tanah kita akan lebih aman dari gangguan orang lain.

gambar pagar panel beton multicon terpasang
Gambar pagar panel beton multicon terpasang

Melihat kondisi lingkungan yang ada di Ds. Salamrejo, Kec. Sentolo, Kab. Kulonprogo, maka PT JSA memutuskan untuk memasang pagar panel beton untuk melindungi asetnya.

Pagar panel beton merupakan beton pracetak bertulang besi yang tersusun atas panel-panel dan tiang kolom. CV Multicon Jaya Beton merupakan produsen pagar panel beton berkualitas yang dipercaya oleh PT JSA untuk memasang pagar di tanahnya.


Pemasangan pagar panel beton di lingkungan PT JSA rencananya akan dimulai pada bulan Juli 2021. Panjang pagar panel direncanakan sekitar 50-60 m dengan ketinggian pagar mencapai 2 meter.

Berdasarkan pengalaman di lapangan, pemasangan pagar dengan kriteria diatas hanya membutuhkan waktu 3-4 hari saja. Jadi dalam waktu 3-4 hari pagar sudah terpasang dengan rapi, dan tanah serta aset yang ada di dalamnya dipastikan akan aman.

Menggunakan Pondasi Tapak

Jenis pondasi yang akan digunakan dalam pemasangan pagar panel beton di lingkungan PT JSA adalah pondasi tapak. 

spesifikasi teknis pondasi tapak pada pagar panel beton
Spesifikasi teknis pondasi tapak pada pagar anel beton

Pondasi tapak adalah salah satu jenis pondasi yang sering digunakan dalam pemasangan pagar panel beton. Jenis pondasi ini umumnya dipakai pada kondisi lahan yang datar, tanahnya padat, tidak berkontur dan tidak rawan longsor.


Spesifikasi teknis pondasi tapak yaitu dimensi 40 x 40 cm, tinggi 70-100 cm tergantung jumlah daun panel yang akan dipasang. Pondasi tapak hanya akan memondasi bagian tiang kolom saja. Dengan beban bangunan (daun panel) berkisar 48 kg/m maka jenis pondasi ini dapat menahan beban dengan stabil.

Nah, jika kamu juga ingin memasang pagar panel beton silahkan kontak produsn pagar panel berkualitas disini.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url