Top ! Pasang Pagar Panel Sepanjang 87,5 M Hanya Butuh 2,5 Hari

Beton Jogja News - Pagar panel beton saat ini sedang banyak peminatnya alias sedang naik daun lantaran dirasa paling kuat, praktis, dan cepat dalam pemasangan. 

Konsumen pagar panelpun tidak hanya pemilik gudang, tuan tanah dan kawasan perumahan namun telah merambah ke rumah pribadi dan peternak.

pemasangan pagar panel beton di jetis bantul

Sekilas Tentang Digital Farm Bantul

Baru-baru ini,  Digital Farm yang merupakan peternakan modern di Jetis, Bantul, Yogyakarta yang fokus pada pengembangbiakan dan penggemukkan kambing Merino memasang pagar panel beton di lahan peternakannya. 

Lahan seluas 550 m2 akan digunakan untuk kandang dan tempat umbaran kambing. Dengan memanfaatkan sistem informasi dan teknologi (IT), pengawasan aktivitas kambing selama di kandang dan tempat umbaran dipantau melalui CCTV.

Dengan pendekatan tersebut, semua SOP yang telah dibuat dapat termonitor dengan baik sehingga memudahkan dalam monitoring dan evaluasi.  Monitoring dan evaluasi merupakan tahapan yang harus dilalui untuk menemukan inovasi pengelolaan kambing Merino terbaik. 

Pemasangan Pagar Panel Beton Multicon

Lahan peternakan dipagari dengan pagar panel beton pada sisi belakang, sisi kiri dan sisi kanan. Adapun pada sisi depan mengikuti desain yang saat ini sedang dikembangkan.

Dengan kondisi tersebut, lahan ini membutuhkan pagar panel beton sepanjang 87,5 m. Tim kami telah menyelesaikan pemasangan pagar sepanjang 87,5 m hanya dalam waktu 2,5 hari saja.

Pemasangan pagar panel beton tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Butuh pengalaman dan keahlian khusus untuk memasang pagar dengan baik dan benar.

Selain demi keamanan dan kenyamanan, pemilihan pagar panel beton untuk lahan peternakan yang berbatasan dengan saluran irigasi dan jalan raya dinilai paling tepat karena beberapa hal berikut:

Mampu menahan rembesan air 

Lahan peternakan Digital Farm ini secara fisik masih berupa sawah namun masuk kategori sawah yang tidak produktif karena lahannya selalu tergenang air limpasan baik dari jalan raya maupun dari saluran irigasi sehingga padi tidak bisa tumbuh optimal.

Untuk menahan rembesan air dari salurang irigasi butuh penyekat yang tidak hanya kuat namun juga tidak dapat ditembus air. Dari sekian jenis pagar yang ada, jenis pagar panel beton yang memenuhi kriteria tersebut.

daun panel beton menutup celah air masuk dari luar

Pagar panel beton merupakan beton precast bertulang besi yang terbuat dari kombinasi semen, pasir, batu split dan besi. Dengan bahan baku tersebut membuat jenis pagar ini tidak hanya kuat namun juga tanah terhadap rembesan air.

Tidak perlu pondasi batu kali

Pondasi batu kali dipandang sebagai alat yang tepat untuk menahan kikisan tanah dari aliran air dan menahan air masuk ke dalam lahan pertanian. Namun kamu perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membuatnya yakni sekitar Rp 750.000 - 900.000 per m3.

Persoalan lainnya adalah jika lahan atau tanah yang kamu gunakan adalah tanah sewa maka biaya yang kamu keluarkan untuk pembuatan pondasi sejatinya untuk sang pemilik tanah bukan untu kamu. 

pondasi tapak pada pagar panel beton


Pada lahan yang datar pagar panel beton cukup menggunakan pondasi tapak, kamu tidak perlu membuat pondasi batu kali (pondasi menerus). Pagar dengan tinggi 1,6 meter atau 4 susun daun panel bisa beridiri kokoh dengan menggunakan pondasi tapak. 


Dengan penggunaan pagar panel beton persoalan keamanan dan rembesan air dapat terselesaikan dengan biaya yang lebih efisien.

Kriteria pagar yang paling tepat digunakan pada tanah / lahan yang masih sewa adalah jenis pagar yang bisa dibongkar pasang dengan cepat. Karena setelah masa sewa berakhir maka sebenarnya pagar tersebut masih kepunyaanmu. 

Pagar panel beton dapat dibongkar pasang dengan cepat karena menggunakan knock down, pagar yang sudah dipakai bisa dipindahkan ke tempat lain yang lebih membutuhkan. Sehingga tidak ada istilah barang sekali pakai tapai yang ada adalah barang berkali-kali dipakai.

Anti keropos

Pagar yang terbuat dari kayu dan logam berat seperti besi, baja dan alumunium akan mengalami korosi dan keropos ketika terkena hujan dan panas matahari dalam waktu yang lama. 

kayu dan besi keropos karena terkena sinar matahari dan hujan



Untuk bahan outdor dibutuhkan jenis material yang tahan terhadap cuaca dan tidak keropos. Pagar panel beton yang merupakan beton pracetak sangat tahan terhadap cuaca sehingga jenis pagar ini paling tepat untuk pemagaran lahan peternakan yang berdekatan dengan saluran irigasi.

Pemasangannya cepat dan rapi

Pemasangan pagar panel beton sangat cepat karena masing-masing bagian pagar telah disesain saling terkait sehingga tim lapangan tinggal menghubungkan antara satu dengan yang lian. Hal ini akan mempercepat proses pemasangan pagar di lapangan.


Dengan menggunakan sistem knock down bagian-bagian pagar saling mengunci sehingga kuat. Untuk memasang pagar panel dengan tinggi pagar 2 meter dan panjang mencapai 1000 m hanya butuh waktu 3-4 minggu saja. Sedangkan untuk memasang pagar dengan tinggi 1,6 m dengan panjang 87,5 m hanya butuh waktu 2,5 hari saja.

Daftar Harga Pagar Panel Beton Multicon 

Berikut adalah daftar harga pagar panel beton terpasang di lokasi proyek.

Tinggi Pagar Jumlah Panel Harga
160 cm 4 panel 295.000
200 cm 5 panel 370.000
240 cm 6 panel 448.000
280 cm 7 panel 500.000
320 cm 8 panel 588.000

Keterangan: Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, lokasi proyek harus disurvei terlebih dahulu. Untuk mendapatkan harga spesial dari kami segera hubungi kami disini.

Harga pagar diatas adalah harga pagar panel beto terpasang di lokasi proyek dengan kelas mutu beton K225. Kelas mutu beton K225 artinya adalah beton yang digunakan pada pagar memiliki kekuatan untuk menahan beban atau tekanan sebanyak 225 kg/cm2. 

Dengan kata lain, pagar panel K225 sudah sangat kuat untuk menahan tekanan angin maupun dari binatang liar.

Syarat dan Ketentuan Harga Pagar Panel Beton Multicon 2021

  • Harga pagar beton diatas belum termasuk PPN 10%;
  • Mutu beton yang kami sediakan adalah K225, namun pembeli bisa memesan K300;
  • Harga pagar beton tersebut sudah termasuk biaya pengiriman se Jateng & DIY;
  • Harga pagar beton terpasang belum termasuk biaya pondasi tiang kolom;
  • Biaya koordinasi lingkungan (keamanan/preman) menjadi tanggung jawab pembeli;
  • Barang yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan/ditukar.

Cara Pemesanan Pagar Panel Beton Multicon

  • Hubungi kontak kami: Tim kami akan melayani kebutuhan anda dengan sepenuh hati. Kontak kami di sini ;
  • Berikan data lengkap:  jenis produk, volume dan lokasi proyek;
  • Survei lokasi: Tim kami akan survei lokasi proyek (untuk paket harga terpasang) untuk memastikan akses jalan bisa dilalui kendaraan truk kami;
  • Lakukan pembayaran:  Segera lakukan pembayaran jika sudah setuju dengan harga





Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url